Hai Millenials, Selamat Membaca Informasi Kesehatan Disini

Muncul Jerawat Saat di Rumah Aja ??

Juni 07, 2020

           Muncul Jerawat Saat Masa Quarentine ???


Hai Millenials, :)

    Masa pandemi COVID 19 ini memang membuat segala aktivitas harus dilakukan di rumah aja, itu semua dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus COVID 19. Mungkin sedikit membosankan bukan, tetapi demi keselamatan bersama kita semua harus mentaati peraturan yang ada yaitu pysichal distancing. Nah dengan di rumah aja pasti sedikit banyak muncul permasalahan pada kulit, khususnya para cewek cewek millenias, salah satunya ialah berjerawat. 


Tahukah kalian Mengapa Wajah justru muncul banyak jerawat pada saat di rumah aja ???

Itu semua disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu :

    1. Stres
Mengapa Stres ?? Ketika masa pandemi ini segala kegiatan di lakukan di rumah mulai dari sekolah, kuliah, rapat, dan lain lain. tentunya pekerjaan yang di lakukan akan terasa jauh lebih berat dibanding dengan biasanya, tidak heran banyak yang mulai stres, khawatir, cemas memikirkan tugas atau pekerjaan mereka yang harus selesai sesuai deadline yang ditentukan. Itu bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat pada saat di rumah aja lo, 
"Stres adalah pemicu umum jerawat," Dr. Wong menegaskan. 
"Ketika kita stres, otak kita menstimulasi kelenjar adrenalin untuk melepaskan kortisol, hormon steroid. Kortisol merangsang kelenjar sebaceous kita untuk menghasilkan sebum, yang menyebabkan kulit kita menjadi berminyak dan lebih mudah tersumbat,” imbuhnya 
   Sumber :  lifestyle.kompas.com

    2.  Kurangnya Merawat Wajah
Nah Tidak heran ni pasti ketika di rumah akan lebih malas untuk memakai make up atau skincare, malas untuk membersihkan wajah, dan lain lain. jadi wajah sering kali di biarkandalam keadaan tidak terawat, wajah yang jarang dibersihkan akan menyebabkan munculnya beberapa masalah kulit, salah satunya jerawat. karena akan terjdi penumpukan sebum dan sel sel kulit mati di folikel kulit nah itu lah yang menyebabkan terjadinya pertumbuhan propionibacterium acnes. penyebab jerawat tadi teman teman. 




    3. Makan Makanan Tidak Sehat
Disetiap artikel sebelumnya yang saya tulis selalu menegaskan bahwa apa yang kita konsumsi atau apa yang masuk ke dalam tubuh kita mempengaruhi berbagai aspek, contohnya kesehatan kulit, kesehatan rambut, dan yang lain. Selama di rumah aja tentunya makanan yang kita konsumsi cenderung tidak terjaga contohnya makanan berminyak secara berlebihan, dan lain lain, atau kalian sedang ingin mencoba membuat makanan yang sedang tren di sosial media seperti kue dan cupcake. yang dimana makanan tersebut banyak mengandung gula, tepung, dan susu. Sementara pemicu munculnya jerawat dari hormon yang terkandung di dalam susu. 


       Contoh 3 Faktor di atas apakah salah satunya adalah hal yang kalian alami pada masa quarentine ini ?? Kalau iya , Yuk rubah menjadi lebih sehat, jangan lupa sisipkan waktu untuk menjaga kesehatan wajah kita ya Teman Millenials, Jangan sampai dengan di rumah aja malah membuat wajah kalian jadi tidak menawan lagi. 


Stay Safe and Healthy :) 



Keyword :
Tips Merawat Wajah
Tips Merawat Wajah Kusam
Tips Merawat Wajah Berjerawat
Tips Membersihkan Wajah
Tips Merawat Wajah 




























Artikel Terkait

Previous
Next Post »