Hai Millenials, Selamat Membaca Informasi Kesehatan Disini

Kesehatan Mental Pada Millenials

April 27, 2020
Hai teman teman Millenials,



Berbicara soal Kesehatan Mental banyak yang beranggapan bahwa Sehat hanya soal menjaga fisik untuk tetap kuat, bugar dan lain lain.Tetapi tidak dapat dipungkiri menjaga kesehatan jiwa juga sangat amat penting, nah seringkali kita melupakan hal itu, padahal kesehatan mental itu sendiri sebenarnya adalah hal yang sangat dekat dengan kita lo, bisa karena habbit atau lingkungan. Eitss Sebelum kita lanjut ....


Tau kah kalian apa itu kesehatan Mental ???


Contoh salah satu arti Kesehatan Mental yaitu,  Menurut WHO "Kesehatan Mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalam nya terdapat kemampuan kemampuan untuk mengelola stress kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya".


Kesehatan Mental sering kali diabaikan oleh para kaula muda, cenderung mereka kurang menyadari betapa bahayanya jika sampai terjadi gangguan mental pada diri mereka. tidak hanya itu Kesehatan Mental tidak hanya bisa disebabkan oleh hal hal besar atau masalah besar bisa juga dengan hal kecil, salah satu contohnya ialah "Stress".


Stress memang hal yang biasa dialami oleh siapa saja, tidak hanya pada remaja. Tetapi anak muda atau remaja beresiko lebih besar terkena stress karena Menurut WHO "Anak muda alias generasi millenials saat ini lebih rentan terkena gangguan mental. Terlebih masa muda merupakan waktu di mana banyak perubahan penyesuaian terjadi baik secara psikologis, emosional, maupun finansial."


Selain karena faktor psikologis, maupun emosional. Faktor teknologi juga turut berkontribusi terhadap kesehatan mental anak muda atau generasi millenias. Salah satu contohnya yaitu dalam  penggunaan media sosial. Media Sosial seakan menciptakan gaya hidup ideal yang sebenarnya tidak seindah kenyataan. Hal itu lah yang menciptakan beban pikiran pada generasi muda.


Referensi :
health-wellness/anak-muda-dan-kesehatan-mental



Keyword :
Kesehatan
Kesehatan Mental
Kesehatan Mental Remaja
Kesehatan Mental menurut WHO


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar